Jumat, 03 Mei 2024

4 Curug di Sukabumi yang Populer, Wajib Dikunjungi



BeritaTravell77 - Sukabumi adalah wilayah yang terkenal dengan keindahan alamnya di Jawa Barat. Ada beragam destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya curug. Bagi pecinta wisata air, ada sejumlah curug di Sukabumi yang populer dan bisa dijadikan referensi liburan.


Wisata curug ini tidak hanya menawarkan panorama alam yang indah tapi juga kesempatan untuk menyegarkan pikiran dan jiwa


Rekomendasi Curug di Sukabumi



Dikutip dari Serunya Bertualang di Curug. Seri Petualangan Syaamil menyusuri Air Terjun di Tanah Banten, Dian Wahyudi (2020:7), istilah curug dalam bahasa Sunda berarti air terjun.

Di Sukabumi, tidak sulit untuk menemukan destinasi wisata air terjun ini. Beberapa di antaranya populer di kalangan wisatawan karena memiliki pemandangan yang menakjubkan. SAHABATQQ

Berikut ini rekomendasi curug di Sukabumi yang bisa dijadikan referensi untuk liburan.

1. Curug Sawer

Salah satu curug yang cukup terkenal di Sukabumi adalah Curug Sawer. Terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kadudampit, curug ini menawarkan suasana yang sangat asri. 


Air terjunnya yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter ini dikelilingi oleh hutan pinus yang rindang, memberikan suasana yang sejuk dan menyegarkan. Jalur menuju ke Curug Sawer cukup mudah diakses, sehingga cocok untuk lokasi piknik keluarga.

2. Curug Cikaso

Curug Cikaso terkenal dengan tiga aliran air terjunnya yang memukau, adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan oleh para pencinta alam. 

Tiga aliran air terjun tersebut berdampingan dengan ketinggian masing-masing sekitar 30 meter. Air terjun ini mengalir ke sebuah kolam alami yang memiliki air berwarna kehijauan, sangat cocok untuk berenang atau sekedar berendam menikmati dinginnya air pegunungan.

Lokasi: desa Ciniti, Cibitung, Curug Cikaso.

3. Curug Sodong

Curug Sodong menawarkan keindahan alam yang masih asri. Curug ini memiliki dua tingkat air terjun dengan kolam alami di dasarnya yang masih jernih. 


Pengunjung dapat menikmati suasana yang sangat tenang, jauh dari keramaian. Tempat ini ideal bagi yang mencari ketenangan serta ingin menyatu dengan alam.

Lokasi: Komplek Geopark Ciletuh, Ciemas, Kec. Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

4. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung adalah menyuguhkan pemandangan yang spektakuler. Air terjun ini memiliki ciri khas berupa tebing yang tinggi dan air yang jatuh dari ketinggian sekitar 50 meter langsung ke kolam alam di bawahnya. 

Magnet utama dari curug ini adalah lanskap alamnya bak negeri dongeng. Pengunjung yang berfoto di sini bakal tampak sangat estetik

Lokasi: Jl. Cimarinjung No.2, Ciwaru, Kec. Ciemas, Kabupaten Sukabumi. DOMINOQQ


Kesegaran alam dan keindahan curug di Sukabumi ini membuatnya menjadi destinasi yang sempurna untuk mengisi waktu liburan. Baik untuk aktivitas luar ruangan, fotografi, atau sekadar relaksasi, keempat curug ini menawarkan pengalaman yang tidak akan terlupakan.



SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © BeritaTravel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com