Rabu, 01 Mei 2024

3 Pantai di Pulau Nias yang Eksotis dan Memesona



BeritaTravell77 - Pantai di Pulau Nias merupakan bagian yang tak terpisahkan dari keindahan wisata bahari yang ada di Indonesia. Pesona Pulau Nias mampu menarik turis domestik dan mancanegara untuk berkunjung ke pulau yang terkenal dengan tradisi lompat batunya.


Wisatawan dijamin tidak akan rugi menghabiskan masa liburan ke pulau yang terletak di provinsi Sumatera Utara ini apalagi yang mencari wisata bahari. 


3 Pantai di Pulau Nias yang Indah



Banyak orang yang menyebut Nias merupakan surga tersembunyi karena keindahan pantainya yang menakjubkan. Bagi yang akan mengunjungi pulau ini, berikut 3 pantai di Pulau Nias yang indah dan memanjakan mata. SAHABATQQ

1. Pantai Sorake

Pantai Sorake berada di Pulau Nias berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia. Pantai ini termasuk unik lantaran terdapat batu-batu karang yang terhampar di sepanjang bibir pantai.

Dikutip dari website resmi pemerintah Kabupaten Nias Selatan, niasselatankab.go.id, pantai ini memiliki karakter ombak yang bagus. Maka dari itu banyak peselancar mancanegara yang datang ke pantai ini untuk mengikuti lomba selancar setiap tahunnya.


2. Pantai Lagundri

Sama seperti Pantai Sorake, Pantai Lagundri termasuk 10 pantai terbaik di dunia untuk surfing. Tinggi ombak di pantai ini bisa mencapai 8 hingga 10 meter dengan panjang berkilo-kilometer.

Pantai ini sangat cocok untuk wisatawan yang hendak menikmati  panorama indah pantai sekaligus melakukan kegiatan berselancar. Disarankan berkunjung ke pantai ini sekitar Juni atau Juli lantaran cuaca dan ombak pantai sedang bagus-bagusnya.


3. Pantai Tureloto

Salah satu keistimewaan pantai ini adalah karang-karang eksotis yang sebelumnya berada di bawah laut menjadi berada di daratan pantai. Hal ini terjadi karena surutnya air laut yang terjadi sejak peristiwa gempa bumi di Pulau Nias pada Maret 2005 silam.

Selain itu, wisatawan juga dapat merasakan sensasi mengapung meski tanpa pelampung seperti di Laut Mati. Hal ini disebabkan oleh kandungan kadar garam yang sangat tinggi di air laut pantai ini.

DOMINOQQ

Wajar saja, jika Pantai Tureloto dijuluki sebagai Laut Mati-nya Indonesia. Akan tetapi, walaupun kadar garamnya sangat tinggi, ternyata pantai ini masih menyimpan kehidupan biota laut yang kaya di dalamnya.


Demikian 3 pantai di Pulau Nias yang eksotis dan memesona. Dengan  liburan ke pantai pastinya bisa menenangkan hati dan pikiran dari kehidupan sehari-hari. 



SahabatQQ: Agen DominoQQ Agen Domino99 dan Poker Online Aman dan Terpercaya

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © BeritaTravel | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com